Rabu, 20 April 2016

Belajar Bersama Ibu Mutia Amanatillah Tasya, S.kom


Foto Christian Synatra


         Kamis, 21 April 2016. Hari ini tim fasiltator mengadakan acara kuliah tamu lagi di kampus pusat STMIK ASIA Malang. Materi kuliah tamu hari ini mendatangkan seorang pembicara dari salah satu karyawan Bank Bukopin cabang di kota malang. pembicara tersebut adalah  Ibu Mutia Amanatillah Tasya, S.Kom yang akan membahas tentang "Retail banking dan 4 fungsi bisnis perusahaan jasa (service)".



Foto  Anjar Kurniajaya
Dalam 4 fungsi perusahaan bisnis beliau menjelaskan salah satu perusahaan jasa yaitu BANK BUKOPIN. dari bank sendiri memiliki arti dari bahasa italia yaitu suatu tempat penukaran uang. adapun jenis-jenis bank seperti Bank Sentral, Bank Umum, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), dan Bank Syariah. Bank merupakan bisnis kepercayaan dimana bank memainkan peranan intermediasi antara pihak yang memiliki dana dengan pihak yang membutuhkan dana. di dalam bisnis juga terdapat dua macam yaitu bisnis funding dan bisnis landing. bisnis funding sendiri yaitu seorang nasabah menaruh kepercayaan ke sebuah bank, dimana mereka hanya akan menyimpan uang mereka kepada bank yang mereka percaya. sedangkan bisnis landing adalah dimana seorang nasabah menaruh kepercayaan kebeberapa bank untuk menyimpan uangnya.

Foto Christian Synatra
Di dalam Ruang Theather tersebut semua peserta (mahasiswa) ikut turut serta memperhatikan acara kuliah tamu hari ini. kapasitas ruangan yang hanya cukup untuk 70 orang saja tapi hari ini peserta yang hadir lebih dari 70 orang. selama kuliah tamu, para mahasiswa pun memperhatikan materi yang disampaikan oleh ibu Muntia selaku pemateri kuliah tamu pagi ini.

Foto Ibu Vivi

Acara kuliah tamu hari ini pun selesai dan selanjutnya adalah sesi foto bersama pemateri yaitu Ibu Mutia. setelah kelas ibu vivi kemudian lanjut kelas IBU FAROCKHA di beri kesempatan untuk foto bersama pemateri yang super canti tersebut.
Foto Ibu Vivi
Demikian lah serangkaian acara kuliah tamu yang bisa saya paparkan kepada teman-teman sekalian semoga informasi yang saya berikan dapat berguna untuk teman-teman. bila ada kata yang kurang berkenan saya selaku admin mohon maaf yang  sebesar-besarnya. Klik link ini untuk melihat Daftar Arsip Saya

Pembicara :Mutia Amanatillah Tasya, S.Kom 
Fasilitator : Lia Farockah
Ruang : Theather 
Kelompok:  Onion
Editor:  Anjar Kurniajaya

0 komentar:

@Copyright 2014 ANJAR KURNIAJAYA-All Rights Recerved