Jumat, 29 April 2016

SEMINAR AKBAR Business Practice 4 (Hotel Kartika Graha)


 
Foto Anjar kurniajaya
Kamis 28 April 2016, Tim Fasilitator Business Practice 4 kembali mengadakan sebuah acara Seminar Akbar di Hotel Kartika Graha. Acara tersebut menghadirkan 3 pemateri hebat yang ahli dalam bidangnya. Pemateri tersebut yaitu Eric Yosua, S.E., M. Arief Budiman, Tanadi Santoso, MBA. Seminar akbar tersebut di hadiri oleh para mahasiswa business practice 4 dan peserta dari luarpun turut menyaksikan keseruan dari acara seminar tersebut.
Foto Anjar Kurniajaya

Pada kesempatan pertama acara di buka oleh bapak Yunus selaku pembawa acara di pagi hari ini, kemudian di lanjutkan lagi oleh Bapak Teguh Widodo selaku Ketua Perguruan Tinggi Asia STMIK/STIE ASIA MALANG. Setelah Bapak Teguh widodo membuka acara, kemudian di lanjutkan lagi oleh bapak Tanadi Santoso sebagai pengantar dan mengingat kembali tentang BP1,BP2,BP3, dan terakhir BP4. Business Practice 1 mahasiswa/i di ajari tentang bagaimana membuat sebuah event, Business practice 2 mahasiswa/i di ajari sebagai seller yaiu menjual suatu barang untukpara customer. Business practice 3 mahasiswa/i di ajari oleh para fasilitator dalam hal Digital Marketing. Nah di dalam business practice 3 sendiri mahasiswa/i di ajari membuat sebuah video untuk di upload I youtube simak beberapa video business practice 3 klik Video Business practice 3. dan terakhir yaitu Business practice 4 yang saat ini sedang di selenggarakan.


Foto Christian Synatra
Setelah bapak tanadi santoso memaparkan beberapa hal tentang BP1,Bp2,BP3,dan BP4 acarapun di lanjutkan oleh Pemateri pertama yaitu Eric Yosua, S.E. dengan judul materi “My Quantum Leap(lompatan jauh kedepan melalui Enterpreniurship)” bapak eric atau biasa di sebut Ko eric ini menyampaikan beberapa hal tentang pengalaman hidupnya dulu. Selama acara berlangsung banyak sekali pelajaran yang dapat di ambil dari Ko eric. Sampai akhirnya ko ericmenutup dengan sebuah kalimat “Tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha. Pengetahuan bisa di gali, keahlian bisa di asah,Enterpreniur datang dengan SATU TEKAD penakut pulang dengan SERIBU ALASAN”. 



Foto Anjar Kurniajaya
Penyampaian materi dari ko Eric pun selesai dan di lanjutkan lagi oleh pemateri ke 2 yaitu Bapak M. Arief Budiman. Kali ini bapak Arief akan membawakan sebuah materi yaitu tentang “Passion In Business”. Bapak Arief budiman atau biasa di panggil pak Arief ini adalah salah satu lulusan terbaik dengan IPK 3.70 dan banyak sekali pengalamannya dalam dunia kerja salah satunya yaitu Konsultan komunikasi KPK. Padakesempatan pagi ini pak arief pun menjelaskan sebuah materi tentang passion di dalam dunia berbisnis. Pada saat pak arief memaparkan materi beliau sangat tenang dan santai. Di dalam graha pun cukup kondusif semua mahasiswa tetap fokus dan konsentrasi . Materi yang di sampaikan pak arief sungguh menarik dan menghibur para pemuda/i atau mahasiswa/i asia. Pada kesempatan terakhir setelah memaparkan banyak materi bapak arief menyampaikan sebuah kalimat sebagai motivasi para mahasiswa/i. Kalimat tersebut yaitu “Do good And create great business”. 


Foto Anjar Kurniajaya
Setelah penyampaian materi dari Bapak M. Arief Budiman selesai. Kemudian di lanjutkan lagi oleh pemateri ke 3 yaitu Bapak Tanadi Santoso selaku pemateri terakhir pada acara seminar pagi ini. Beliau akan menyampaika materi tentang “INOVASI ATAU MATI”. Pada kesempatan yang di berikan bapak yunus, bapak tanadi pun berjalan ke podium dan langsung memaparkan materi yang akan ia sampaikan. Bapak tanadi pun menyampaikan beberapa kalimat sebelum menutup materi yg telah dia sampaikan. Kalimat tersebut yaitu “hidp adalah serial perjalanan dari keberanian kita yang di bentuk oleh kebiasaan”. Acara seminar pagi hari ini pun selesai dan bapak yunus selaku pembawa acara seminar pada pagi hari ini pun menutup acara. Seminar selesai dan para mahasiswa, tamu undangan serta peserta seminar dari kampus lain keluar dari gedung Hotel Kartika Graha.


foto Para Peserta Seminar pagi ini


Foto Anjar kurniajaya





Demikianlah tentang acara seminar pada pagi hari ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Bagi yang ingin mengcopas dimohon dengan sangat Menyertakan link saya dalam postingan anda. Terima kasih.Klik link ini untuk melihat Daftar Arsip Saya. #SALAMSEMANGAT


Pembicara : 1. Eric Yosua, S.E.
                     2. M. Arief Budiman
                     3. Tanadi Santoso, MBA.

0 komentar:

@Copyright 2014 ANJAR KURNIAJAYA-All Rights Recerved